Sunday, June 04, 2006

Fakultas Bahasa Terpadu

Penguasaan bahasa merupakan salah satu prasyarat untuk berperan serta dalam tatanan global. Penguasaan berbagai bahasa internasional seperti bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Arab, Mandarin, Parsi, Belanda, dan Jepang mutlak diperlukan. Untuk itu diperlukan pendidikan bahasa yang terpadu, yang mengombinasikan kemampuan teknik berbahasa dan kemampuan memahami kulturnya agar dapat terjalin hubungan antarbangsa yang harmonis.
Mengantisipasi hajat di atas, UAZ melaksanakan Fakultas Bahasa Terpadu. Dalam persiapannya, telah tersedia 2 laboratorium bahasa yang dilengkapi dengan berbagai kelengkapan dengan menggunakan sistam komputerisasi. Perpustakaan yang dilengkapi dengan literatur yang memadai pun telah tersedia.
Program pendidikan kebahasaan pun telah dilaksanakan. Hingga saat ini telah dilaksanakan Program Pendidikan Bahasa Terpadu (P2BT). Program ini diikuti oleh 85 mahasiswa dan diasuh oleh 15 dosen. Di samping program D4, juga dilaksanakan kursus-kursus bahasa yang meliputi bahasa Arab, Jepang, dan Prancis.
Kursus bahasa tersebut telah diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa. Untuk bahasa lain, Mandarin contohnya, UAZ telah melaksanakan kerjasama dengan Kedutaan Besar Taiwan untuk Indonesia, untuk mendatangkan pengajar-pengajar bahasa Mandarin di Al-Zaytun.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home